Kiat untuk mendapatkan hasil maksimal dari pemasaran Facebook

Memang benar bahwa pemasaran di Facebook bisa mudah, tetapi ada beberapa batasan. Lebih penting lagi, Anda hanya akan berhasil jika Anda tahu persis apa yang Anda butuhkan untuk berhasil. Artikel ini berisi pengetahuan dan tips serta trik yang diperlukan untuk membuat kampanye yang hebat.

Integrasikan halaman Facebook Anda ke dalam kampanye Anda yang lain. Masukkan tautan ke halaman Facebook Anda di blog, situs web Anda dan dalam penandatanganan email profesional Anda. Anda harus fokus pada halaman Facebook Anda dan menyajikannya sebagai cara untuk mendapatkan akses ke konten eksklusif dan penawaran promosi lainnya.

Jika Anda tidak punya waktu untuk mengelola halaman Facebook untuk bisnis Anda, Anda masih dapat menggunakan Facebook untuk pemasaran. Facebook menawarkan iklan situs webnya yang dapat dengan mudah ditujukan kepada audiens Anda yang tepat, dari jenis kelamin dan usia hingga suka dan tidak suka, membuat kampanye Anda sangat efektif.

Anda dapat menambah nilai pada kampanye Facebook Anda dengan membagikan konten eksklusif di platform ini. Berikan beberapa contoh konten eksklusif yang dapat diakses oleh pelanggan Anda. Misalnya, Anda dapat menggunakan Facebook untuk membagikan beberapa kode kupon atau untuk memberi tahu pelanggan Anda tentang produk baru yang belum Anda terbitkan.

Pastikan semua konten yang Anda posting online setidaknya terhubung ke tautan Facebook Anda. Misalnya, tautkan ringkasan blog ke Facebook, jika ada. Anda bahkan dapat menjadwalkan tautan antara akun Facebook dan Twitter Anda sehingga mereka secara otomatis muncul di Facebook untuk setiap tweet.

Buat kartu khusus di halaman Facebook Anda. Anda secara otomatis membuat beberapa kartu untuk diri sendiri saat pertama kali membuat halaman, tetapi Anda bisa berkreasi dan menambahkan beberapa. Misalnya, pertimbangkan untuk menyertakan tab yang berisi tautan ke informasi yang menurut Anda berguna.

Jangan biarkan kegembiraan situs Anda goyah. Berkomitmen untuk menyegarkan diri setidaknya beberapa kali seminggu. Jika tidak, pengikut Anda akan merasa diabaikan dan mungkin tidak akan mengikuti Anda atau produk Anda dengan penuh semangat. Setelah menyiapkan halaman, Anda harus berkomitmen untuk pemeliharaannya.

Jika Anda memikirkan informasi yang ingin Anda bagikan dengan pengikut di Facebook, cobalah untuk membuatnya relevan dengan perkembangan terbaru dalam bisnis atau industri Anda. Jika perusahaan Anda menjual suku cadang mobil, Anda harus mempublikasikannya di suku cadang mobil. Mem-posting foto kucing atau topik tidak relevan lainnya akan memastikan bahwa pengunjung tidak akan lagi mengikuti halaman Anda.


Pertimbangkan alasan bagus mengapa orang harus menjadi penggemar Anda atau bisnis Anda. Jika Anda dapat menjawab “mengapa” ini, Anda siap memberi mereka sesuatu yang akan meyakinkan penggemar Anda untuk tetap dengan merek dan terlibat. Jadikan itu fokus iklan Anda.

Tawarkan sesuatu sebagai imbalan untuk mendaftar di halaman Facebook Anda. Ketika pengunjung mendaftar di situs Anda, Anda dapat melibatkan mereka dalam dialog konstan tentang bisnis Anda. Jika Anda menawarkan sesuatu kepada mereka, seperti ikut serta dalam lotre, Anda cenderung mendaftar di situs Anda dan memberikan kontak penting ke bisnis Anda.

Gunakan foto di setiap pembaruan Facebook yang Anda jalankan. Orang suka melihat foto di Facebook. Semakin banyak posting yang visual, semakin besar kemungkinan itu akan menjadi sedikit viral. Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk memperkenalkan diri secara visual, bahkan jika Anda mencoba memposting sebuah posting dengan cepat. Luangkan waktu Anda untuk membuatnya luar biasa secara visual.

Dengan tip-tip ini yang menggunakan hati Anda sebagai pendorong dan jiwa Anda sebagai momentum untuk sukses, Anda sekarang siap untuk meluncurkan kampanye Anda. Pergi ke papan gambar dan gunakan saran yang Anda baca di awal. Ketika Anda telah melakukan pekerjaan, Anda sangat bangga dengan apa yang telah Anda raih.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*